•   
  •   
  •   
  •   

Suara Google Assistant Makin Manusiawi dengan Teknologi DeepMind

fShare
0

Liputan6.com, Jakarta - Asisten virtual memang menjanjikan pengalaman baru dalam berinteraksi dengan perangkat. Namun dengan teknologi saat ini, asisten virtual yang ada masih terkesan kaku dan masih mirip mesin.

Google tengah menyiapkan teknologi anyar untuk memberikan pengalaman lebih baik. Melalui teknologi ini pengguna dapat berkomunikasi dengan Google Assistant layaknya berbicara dengan manusia.

Dikutip dari Ubergizmo, Rabu (11/10/2017), raksasa internet itu memanfaatkan teknologi milik DeepMind, yakni WaveNet. Sekadar informasi, DeepMind merupakan perusahaan kecerdasan buatan yang diakusisi Google pada 2014.

"Setelah lebih dari 12 bulan bekerja keras untuk meningkatkan kecepatan dan kualitas, kami mengumumkan bahwa versi terbaru dari WaveNet digunakan di Google Assistant dan mampu menghasilkan suara lebih natural," ujar perusahaan.

Sekadar informasi, Google terus berupaya memperbarui kemampuan Assistant. Terbaru, fitur asisten virtual itu hadir dengan opsi suara pria.

Opsi ini telah tersedia di perangkat Android, iOS, dan Google Home. Sebagai catatan, saat perubahan dilakukan, pengaturan akan diterapkan di perangkat lain yang kompatibel, sehingga pengguna akan selalu mendengar suara sama.

Untuk mengubah Google Assistant ke suara pria, pastikan untuk memperbarui Google Assistant ke versi terbaru. Selanjutnya kamu bisa membuka Google Asisstant (tekan lama pada Home perangkat Android), tap ikon menu yang ada di pojok kanan atas.

Lalu, pilih "Settings" (penempatannya tergantung pada jenis perangkat) dan selanjutnya "Preferences". Terakhir, buka menu Assistant Voice, dan pilih Voice II untuk opsi suara asisten pria.

fShare
0

  

Melawan Kanker Dengan Membuat Menjadi Lapar

Aktris Ria Irawan berhasil melawan kanker. Dia melakukannya dengan *membuat sel kanker menjadi lapar.

Lebih lanjut ...

Manfaat Jalan Kaki Bagi Kesehatan Mental

Anda bosan dengan rutinitas yang monoton? Sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa jalan kaki bisa membuat mood lebih baik. Jalan kaki adalah olahraga yang paling murah. Tanpa harus membeli alat-alat berat yang mahal agar bisa berkeringat, jalan kaki dengan jarak tertentu sudah membantu tubuh dalam kelancaran proses metabolisme.

Lebih lanjut ...

5 Tips Bijak Membantu Teman yang Depresi

Depresi bukan sekadar kegalauan atau kesedihan sesaat, melainkan sebuah gangguan kejiwaan yang butuh penanganan khusus. Sayangnya, tidak semua orang tahu bagaimana cara menghadapi teman yang depresi.

Lebih lanjut ...

5 Dampak yang Bisa Terjadi Pada Tubuh Kalau Anda Sering Telat Makan

Ada beragam alasan klasik yang menyebabkan banyak orang sering telat makan, misalnya karena sibuk dengan pekerjaan atau sedang menjalani program diet.

Lebih lanjut ...

Kisah Sehat dari Jack Ma

*Anak laki laki Jack Ma, Ma Zheng Kun yang lahir tahun 1992, karena mengidap penyakit kanker otak telah meninggal dunia pada tahun 2014*.

Lebih lanjut ...

Cara Aman Supaya Haid Datang Lebih Cepat

Siklus menstruasi wanita dewasa yang normal berlangsung antara 21-35 hari, sementara pada remaja 21-45 hari. Kadang siklus menstruasi yang tidak teratur bisa bikin seseorang jadi gugup menanti datangnya menstruasi.

Lebih lanjut ...

Buah-Buahan yang Paling Baik untuk Sarapan

Sarapan menjadi salah satu aktivitas yang wajib kita jalani di pagi hari. Memulai hari Anda dengan sarapan dapat membantu memberikan energi awal untuk menjalankan aktivitas Anda seharian.

Lebih lanjut ...

3 Kebiasaan Buruk yang Harus Ditinggalkan Supaya Tulang Tetap Kuat Sampai Tua

Tulang memainkan banyak peran dalam tubuh Anda, termasuk mendukung postur tubuh yang baik, melindungi organ dalam tubuh, menunjang otot, dan menyimpan kalsium. Seiring bertambahnya usia, tulang Anda akan perlahan kehilangan kepadatannya, yang membuat Anda rentan mengalami tulang keropos atau masalah tulang lainnya.

Lebih lanjut ...

Kapan Waktu Olahraga Terbaik Agar Berat Badan Cepat Turun?

Selain mengatur pola makan yang sehat dan seimbang, olahraga juga perlu dimasukkan ke dalam rutinitas harian Anda kalau mau berat badan cepat turun. Olahraga pada dasarnya boleh dan baik dilakukan kapan saja, di mana saja. Namun, adakah waktu olahraga terbaik agar penurunan berat badan lebih efektif — pagi atau malam hari?

Lebih lanjut ...

5 Tahap yang Harus Dilalui Kalau Mau Sukses Mengusir Kebiasaan Buruk

Sebuah kebiasaan buruk yang dipelihara dan dibiarkan berlama-lama, bisa menjadi bumerang dalam hidup Anda.

Lebih lanjut ...

Robot Cerdas Ancam Jutaan Pekerjaan

Kemajuan dalam kecerdasan buatan akan segera menghasilkan robot yang mampu melakukan banyak hal, layaknya manusia.

Lebih lanjut ...

Pertemuan Pertama Kali Tiga Kapal Pesiar Terbesar Dunia

Kapal pesiar Royal Caribbean International Oasis of The Seas, Allure of The Seas, dan Harmony of the Seas terbaru hadir bersama untuk menandai kedatangan barunya di Port Everglades.

Lebih lanjut ...

Nest Hello, Bel Pintu Canggih Milik Alphabet

Metrotvnews.com: Unit bisnis Google yang memproduksi perangkat elektronik untuk rumah pintar, Nest, baru saja merilis produk terbarunya yang canggih, yaitu sebuah bel pintu rumah yang bisa mengetahui siapa yang ada di depan pintu rumah Anda.

Lebih lanjut ...

Kehadiran Robot di Kehidupan Manusia Sebuah Keniscayaan?

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah analis telah memprediksi bahwa lambat laun robot akan berperan besar dalam kehidupan manusia. Bahkan, sejumlah pekerjaan manusia diperkirakan bakal terancam dengan kehadiran robot berbasis kecerdasan buatan. Meski terdengar sebagai kisah sains fiksi, sejumlah ilmuwan dan peneliti menyebut masa kedatangan robot di kehidupan manusia tak dapat dibendung dan akan benar-benar terjadi. 

Lebih lanjut ...

Tak Butuh SPG, Jepang Jualan Bir Pakai Wanita Jadi-jadian

Jakarta - Ketika berbicara teknologi, Jepang mungkin menjadi salah satu negara dengan perkembangan teknologi yang maju. Penerapan teknologi ini pun dilakukan di semua aspek, termasuk ketika berjualan bir di supermarket.

Lebih lanjut ...

Robot Gantikan Pekerjaan Manusia pada 2020

REPUBLIKA.CO.ID, Sebuah penelitian dari The World Economic Forum (WEF) menyebutkan sekitar 5 juta pekerjaan dari segala profesi akan digantikan oleh robot pada 2020 mendatang.

Lebih lanjut ...

Robot Pelayan Restoran Di Cina Rp 160 Jutaan

Teknologi kian hari semakin berkembang sangat pesat. Berbagai macam kemajuan teknologi saat ini berhasil membuat kehidupan manusia lebih dipermudah. 

Lebih lanjut ...

Canggih, Tato Pintar Ini Bisa Cek Status Kesehatan

Liputan6.com, Massachusetts - Smartwatch dengan kemampuan fitness tracker yang bisa mendeteksi status kesehatan, ternyata tak bisa sepenuhnya berfungsi dengan optimal. Salah satu penyebabnya adalah keterbatasan kapasitas daya dan koneksi nirkabel.

Lebih lanjut ...

5 Gelar Sarjana Ini Akan Punah di Masa Depan

Teknologi bak pisau bermata dua. Pada masa depan, robot akan menggantikan fungsi manusia. Revolusi teknologi yang sedang dihadapi saat ini, tak akan berhenti dalam waktu dekat. Otomatisasi juga bagian besar dari pertumbuhannya.

Lebih lanjut ...

Robot Method-2 Ini Menjadi Bukti Robot dalam film atau game seperti Gundam, Avatar dan Pacific Rim Menjadi Nyata!

 

Anda suka bermain game Mechwarrior? Atau lagi asik main game Titanfall? Game-game tersebut mengambil konsep pertempuran menggunakan robot-robot raksasa yang bisa dikendarai oleh manusia.

Lebih lanjut ...

All for Joomla All for Webmasters