•   
  •   
  •   
  •   

  

5 Tahap yang Harus Dilalui Kalau Mau Sukses Mengusir Kebiasaan Buruk

Sebuah kebiasaan buruk yang dipelihara dan dibiarkan berlama-lama, bisa menjadi bumerang dalam hidup Anda.

Lebih lanjut ...

Apakah Bisa Menurunkan Berat Badan Dengan Berenang?

Sudah mengurangi porsi makan tapi tak kunjung kurus? Mungkin Anda masih kurang olahraga. Olahraga dapat membantu membakar kalori tubuh, dengan begitu kalori yang keluar akan lebih banyak dibandingkan kalori yang masuk sehingga penurunan berat badan akan tercapai. Kebanyakan orang suka malas berolahraga karena tidak mau capek, takut kepanasan, malas gerak, dan lain sebagainya.

Lebih lanjut ...

5 Manfaat Dahsyat Berpikiran Positif Bagi Kesehatan Tubuh

Berpikiran positif atau Positive Thinking mungkin pernah terdengar di telinga atau terucap di mulut anda. Berpikiran positif merupakan cara pandang seseorang yang mengedepankan atau melihat sesuatu dan segala apa yang terjadi dalam hidupnya sebagai pengalaman yang sangat berharga untuk kesuksesannya.

Lebih lanjut ...

Mendeteksi Karyawan yang Depresi, dan Bagaimana Perusahaan Bisa Membantu

Seberapa baik kinerja karyawan dalam menyelesaikan proyek merupakan aset bagi perusahan dan sedikit banyak memegang andil terhadap nama harum perusahaan di dunia bisnis.

Lebih lanjut ...

Bahaya Begadang Organ Tubuh Bisa Hancur

Para dokter di National Taiwan Hospital baru-baru ini mengejutkan dunia kedokteran.

Lebih lanjut ...

Manfaat Jalan Kaki Bagi Kesehatan Mental

Anda bosan dengan rutinitas yang monoton? Sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa jalan kaki bisa membuat mood lebih baik. Jalan kaki adalah olahraga yang paling murah. Tanpa harus membeli alat-alat berat yang mahal agar bisa berkeringat, jalan kaki dengan jarak tertentu sudah membantu tubuh dalam kelancaran proses metabolisme.

Lebih lanjut ...

9 Cara Mengusir Rasa Takut yang Berlebihan

Entah itu takut akan kehilangan seseorang yang dicintai atau sekadar menonton film horor, setiap orang pasti pernah merasa ketakutan. Rasa takut itu sendiri pun bukan berarti Anda lemah. Ketakutan adalah bagian dari naluri alami manusia untuk bertahan hidup.

Lebih lanjut ...

Tips Memulai Olahraga Setelah Divonis Mengidap Diabetes

Seperti yang telah Anda ketahui sebelumnya, penderita diabetes perlu mengontrol kadar gula darahnya. Kadar gula darah yang tinggi dapat meningkatkan risiko komplikasi penyakit diabetes. Cara mengontrol kadar gula darah adalah dengan menjaga asupan makanan, istirahat yang cukup, dan meningkatkan aktivitas fisik.
 
Berolahraga bagi penderita diabetes memang dianjurkan, namun dengan berbagai catatan. Memulai olahraga kembali setelah sudah terlalu lama tidak olahraga, harus dilakukan dengan hati-hati.
 
Tak hanya olahraga, Anda juga harus meningkatkan aktivitas fisik
 
Aktivitas fisik yang dilakukan oleh orang-orang saat ini, terutama yang hidup di daerah perkotaan, cenderung rendah. Saat ini banyak tersedia mobil, motor atau angkutan umum, serta lift sehingga mengurangi orang berjalan dan naik turun tangga. Bahkan, saat ini sudah ada pemesanan makanan online sehingga Anda tidak perlu pergi ke luar untuk membeli makanan di jam makan siang.  Dengan pola hidup seperti itu, tentu penting sekali melakukan aktivitas fisik sehari-hari yang mengharuskan tubuh Anda bergerak lebih banyak.
 
Penderita diabetes juga perlu melakukan aktivitas fisik. Mengapa begitu? Menurut Diabetes Canada, rendahnya aktivitas fisik menjadi faktor risiko yang sama kuatnya dengan merokok, sebagai penyebab kematian. Bahkan, tingkat kebugaran adalah salah satu prediktor terkuat penyebab kematian pada penderita diabetes. Semakin rendah tingkat kebugaran maka akan semakin tinggi pula risiko kematiannya.
 
Fakta lain menyebutkan bahwa aktivitas fisik juga hampir sama efektifnya dengan obat penurun gula darah dan tentu saja dengan efek samping yang lebih rendah.

Lebih lanjut ...

Kenapa Banyak Orang Indonesia yang Kena Diabetes?

Menurut hasil penelitian Riskesdas (Riset Kesehatan Dasar) dari Kementerian Kesehatan Indonesia pada tahun 2013, sekitar 12 juta penduduk Indonesia yang berusia di atas 15 tahun mengalami diabetes tipe 2. Ini berarti 6,9 persen dari total penduduk usia di atas 15 tahun.

Lebih lanjut ...

5 Tips Bijak Membantu Teman yang Depresi

Depresi bukan sekadar kegalauan atau kesedihan sesaat, melainkan sebuah gangguan kejiwaan yang butuh penanganan khusus. Sayangnya, tidak semua orang tahu bagaimana cara menghadapi teman yang depresi.

Lebih lanjut ...

China Berlari, Indonesia Sibuk Bermimpi

Mengapa China Melaju Cepat Melebihi Bangsa-Bangsa Lain?? Hanya 25 tahun Sejak Reformasi Deng, China Sudah Sejajar Dengan AS Dari Segi Kemakmuran. Kini China sudah melewati Barat dari segi ilmu & teknologi. Ini terbukti dalam periode 10 tahun terakhir 60% lebih jumlah paten dunia berasal dari China

Lebih lanjut ...

Rinna, Sahabatku Seorang Robot

Jakarta - Jika pernah menonton film 'Her' (2013), maka Anda bisa membayangkan bagaimana interaksi manusia dengan komputer pribadinya di masa depan. 

Lebih lanjut ...

Robot Ini Mampu Memasak Makanan Lezat Tak Kalah dengan Koki Profesional Loh, Mau Nyoba?

Sebuah robot saat ini bisa digunakan untuk berbagai aktivitas. Bahkan, kegiatan memasak pun dapat pula digantikan oleh robot.

Lebih lanjut ...

Speaker Pintar Murah Berteknologi AI Buatan Alibaba

Jika mendengar kata speaker pintar sekarang ini otak kita mungkin akan langsung mengarah ke Amazon Echo atau Google Home yang terlebih dulu eksis dipasaran. Perusahaan Cina Alibaba Group Holding Ltd tidak mau ketinggalan dengan membuat speaker pintar perdana bertema artificial intelligence (AI). Artinya speaker tersebut memiliki kecerdasan buatan diantaranya dapat mengenali suara sebagai perintah utamanya seperti halnya Amazon Echo.

Lebih lanjut ...

Angpao pun Dikirim dengan WeChat

Tiba di Tianjin pekan lalu saya tersenyum: jumlah sepeda yang bisa disewa bertambah dua kali lipat. Begitu pesat perkembangan enam bulan terakhir.

Lebih lanjut ...

Suara Google Assistant Makin Manusiawi dengan Teknologi DeepMind

Liputan6.com, Jakarta - Asisten virtual memang menjanjikan pengalaman baru dalam berinteraksi dengan perangkat. Namun dengan teknologi saat ini, asisten virtual yang ada masih terkesan kaku dan masih mirip mesin.

Lebih lanjut ...

Puan Maharani Resmikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Agar pembangunan kesehatan dapat mengedepankan kesadaran dan kemauan untuk hidup sehat, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani meluncurkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Lapangan Tamanan, Kecamatan Banguntapan, Bantul, DIY, Selasa (15/11/2016).

Lebih lanjut ...

Robot Dan Kendali Dengan Sistem Cloud

Dengan zaman yang semakin maju, teknologi semakin canggih, itulah yang terjadi saat ini. Perkembangan teknologi saat ini sangatlah cepat dalam hitungan bulan beberapa generasi teknologi baru pun mucnul dengan peningkatan kualitas yang lebih baik dari sebelumnya, saat ini saya akan membahas mengenai perkembangan robotika.

Lebih lanjut ...

Di Jepang, Fungsi Kasir Mulai Digantikan Robot

Jepang menguji coba robot kasir yang dirancang untuk menghitung total belanjaan, mengurus pembayaran, hingga membungkus barang-barang dengan plastik.

Lebih lanjut ...

Canggih, Tato Pintar Ini Bisa Cek Status Kesehatan

Liputan6.com, Massachusetts - Smartwatch dengan kemampuan fitness tracker yang bisa mendeteksi status kesehatan, ternyata tak bisa sepenuhnya berfungsi dengan optimal. Salah satu penyebabnya adalah keterbatasan kapasitas daya dan koneksi nirkabel.

Lebih lanjut ...

All for Joomla All for Webmasters